5 Makanan Untuk Kamu Yang Sedang Diet

Foodcommunityculture.org – Nggak semua kalori diciptakan sama. Makanan yang berbeda melewati jalur metabolisme yang berbeda di dalam tubuh kita masing-masing. Nah, makanan ini punya efek yang sangat berbeda pada rasa lapar, hormon, dan jumlah kalori yang kamu bakar.

Berikut ini ada 5 makanan untuk kamu yang sedang diet. Membantu banget lho penurunan berat badan kamu.

1. Salmon

Ikan yang memiliki lemak seperti salmon sangat sehat. Dan memuaskan juga lho! Membuat kamu kenyang terus selama berjam-jam dengan kalori yang relatif sedikit.

Salmon sarat dengan protein berkualitas tinggi, lemak sehat, dan berbagai nutrisi penting. Ikan dan makanan laut, secara umum, mungkin juga memasok yodium dalam jumlah yang signifikan di dalam tubuh kamu. Nutrisi ini diperlukan untuk fungsi tiroid yang tepat. Ini penting untuk menjaga metabolisme kamu berjalan secara optimal.

Studi menunjukkan bahwa sejumlah besar orang yang tidak memenuhi kebutuhan yodium.

2. Telur

Khawatir akan kolesterol tinggi? Whole eggs jawabannya.

Walaupun asupan telur yang tinggi meningkatkan kadar kolesterol LDL jahat pada beberapa orang, telur adalah salah satu makanan terbaik jika kamu sedang diet. Telur ini tinggi akan protein dan lemak, dan mengenyangkan banget lho!

Satu studi pada 30 wanita dengan masalah berat badan menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan meningkatkan perasaan kenyang dan membuat mereka makan lebih sedikit selama 36 jam kedepan.

3. Kentang rebus

Nggak semua orang suka kentang rebus. Tapi, kentang rebus memiliki beberapa khasiat yang menjadikannya makanan yang wholesome. Baik untuk menurunkan berat badan dan kesehatan yang optimal.

Kentang rebus mengandung nutrisi yang sangat beragam, bahkan hampir seluruh nutrisi yang kamu butuhkan dalam tubuh kamu! Bahkan ada juga catatan tentang orang yang hidup hanya dari kentang untuk waktu yang lama.

Kentang sangat tinggi akan kalium dan memainkan peran penting dalam pengendalian tekanan darah. Dengan makan kentang rebus, secara otomatis, kamu akan merasa kenyang dan makan makanan lain dengan porsi yang lebih kecil.

4. Tuna

Tuna merupakan makanan rendah kalori dan protein tinggi lainnya.

Tuna sangat populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran yang sedang dalam kondisi prima. Karena ini cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein sambil menjaga total kalori dan lemak tetap rendah.

Jika kamu mencoba menekan asupan protein, pastikan memilih tuna kalengan dalam air ya, bukan minyak.

5. Cuka apel

Cuka sari apel atau yang biasa disebut dengan apple cider vinegar sangat populer di komunitas diet.

Cuka apel sering digunakan dalam bumbu seperti dressing dan beberapa orang bahkan mencampur cuka apel dengan air.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa cuka apel bisa bermanfaat untuk penurunan berat badan.

Mengkonsumsi cuka apel bersamaan dengan makanan tinggi karbohidrat bisa meningkatkan perasaan kenyang dan membuat orang makan 200 hingga 275 kalori lebih sedikit dari yang biasanya dikonsumsi.

Cuka apel juga sudah terbukti mengurangi lonjakan gula darah setelah makan. Ini memiliki berbagai efek kesehatan yang bermanfaat dalam jangka panjang.

Updated: October 13, 2020 — 4:57 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *